Kepailitan

Kepailitan

  • Submitted By: ysantosa
  • Date Submitted: 03/23/2010 9:11 PM
  • Category: Business
  • Words: 1589
  • Page: 7
  • Views: 522

Sejarah Perusahaan
Sentul City adalah sebuah kawasan "kota pegunungan" seluas kira-kira 3000 hektar di sebelah timur Kota Bogor yang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk. Kawasan ini, dibangun sebagai tempat hunian sekaligus pariwisata, berada di ketinggian 215-500 meter di atas permukaan laut. Di Sentul City terdapat berbagai fasilitas publik seperti Bellanova Country Mall, Sekolah Pelita Harapan, KB/TK/SDS TARUNA BANGSA, Sentul Wonderland Outbound Kids, tempat olah raga, dan lain-lain.
Sebelum bernama Sentul City, kawasan ini bernama PT Sentragriya Kharisma (16 april 1993), kemudian dirubah menjadi PT Royal Sentul Highlands. Pada tahun 1997, nama perseroan dirubah kembali menjadi PT Royal Sentul Highlands Tbk. Kemudian pada akhir desember dikarenakan perubahan pemegang sahamnya namanya berubah menjadi PT Bukit Sentul Tbk.
Visi perusahaannya “Mewujudkan Bukit Sentul sebagai kawasan perkotaan yang modern dan terlengkap di wilayah Selatan kota Jakarta dan membangun PT Bukit Sentul Tbk sebagai pengembang yang berdaya saing secara lokal dan global”.
Misi perusahaan “Melaksanakan secara konsisten Master Plan yang ada, mengutamakan pembangunan fasilitas kawasan yang strategis serta menjaga kelestarian, kenyamanan serta keamanan lingkungan dalam rangka untuk mewujudkan nilai keuntungan yang besar, serta posisi kompetitif yang kuat”
Struktur organisasinya adalah :
KOMISARIS
Hardi Soedirdja, Presiden Komisaris
Nesia Tanudjaya, Wakil Presiden Komisaris
Wisnu Sentausa, Komisaris, merangkap Komisaris Independen
Iwan Istiyarso, Komisaris, merangkap Komisaris Independen

DIREKSI
Suhartono Lili, Presiden Direktur
Benjamin Julianto Lawu, Wakil Presiden Direktur
Kwee Liana Kumala, Direktur
Immanuel Mulyono Omarsaid, Direktur
Hari Ganie, Direktur
PT Bukit Sentul (sekarang PT Sentul City Tbk) berdiri pada April 1993 dan mulai melakukan pemasaran kawasan Bukit Sentul tersebut pada September 1993. Kegiatan pembangunan perumahan dan infrastruktur...