Qdada

Qdada

Brand Salience

Brand Identity
Merek kecap Bango dapat dibilang sudah dikenal oleh seluruh responden. hal tersebut terbukti dari 100% mengatakan bahwa mereka mengenal merek kecap Bango. Namun pada kenyataannya merek kecap Bango masih sulit untuk dikesampingkan dengan merek kompetitor, selain itu ada beberapa responden yang masih menganggap bahwa kecap Bango dan kompetitor berada di bawah satu perusahaan besar. Apa yang telah dicapai oleh kecap Bango merupakan suatu achievement yang cukup baik, dikarenakan dalam lingkup industri kecap yang cukup ketat dan diferensiasi antar kompetitor yang cukup rendah, kecap Bango masih unggul di dalam benak responden dari segi merek dan keterpecayaan konsumen dalam hal kualitas.

Ketika kami menanyakan mengenai hal apakah yang terlintas ketika mendengar merek kecap Bango, empat atribut utama (Kedelai, hitam, manis, lezat) adalah atribut yang paling sering disebutkan oleh responden. Hal tersebut merupakan hal yang baik dikarenakan keempat atribut utama yang langsung terlintas di benak konsumen adalah atribut-atribut yang mewakilkan kualitas tinggi merek kecap Bango.

Pertanyaan Brand Salience:
Apakah benar bahwa kualitas produk kecap bango lebih baik dibandingkan kompetitor? Apakah hal tersebut hanya merupakan kegiatan pembangunan brand kecap Bango sebagai kecap yang berkualitas?
Brand Resonance

Kecap Bango merupakan sebuah merek yang sudah establish sejak lama, lama penggunaan kecap Bango sendiri sangat bervariasi, namun dapat disimpulkan kebanyakan responden sudah menggunakan kecap Bango lebih dari lima tahun. Hal tersebut merupakan suatu hal yang menarik karena cukup banyak pengguna merek kecap bango yang loyal...

Ketika kami tanyakan mengenai alasan mengapa mereka masih menggunakan merek kecap Bango, mayotitas mengatakan bahwa mereka menggunakan merek ini karena sudah menjadi tradisi keluarga dan rasa kecap Bango yang enak, diikuti oleh kualitas merek kecap Bango yang baik....

Tingkat keloyal-an konsumen...